Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Banda Aceh -- Bagi seluruh bakal calon gubernur bupati dan wali kota yang akan bertarung pada Pilkada Aceh serentak 2017 mendatang diminta untuk berpuasa minimal selama delapan jam. 

Puasa tersebut wajib dilakukan sebelum tes kesehatan yang akan diikuti oleh calon kepala daerah. Setelah berakhir tahapan pendaftaran bakal calon gubernur bupati dan walikota di Komisi Independen Pemilihan (KIP) pada 23 September, bakal calon akan mengikuti tahapan uji kesehatan di RSUD Zainoel Abidin, Banda Aceh selama dua hari, 24 dan 25 September 2016.

“Para calon dari seluruh Aceh akan mengikuti tes kesehatan serentak selama dua hari di Zainoel Abidin. Mereka juga harus puasa pada malam harinya, besoknya sebelum tes kesehatan, baru diizinkan berbuka oleh pihak rumah sakit,” kata Komisioner KIP Aceh, Fauziah di Banda Aceh, Kamis (22/9/2016). 

Fauziah menjelasakn secara keseluruhan para calon akan mengikuti tiga tahapan uji kesehatan. Yakni uji penggunaan obat terlarang oleh BNN, uji psikologi oleh Himpunan Psikologi Indonesia dan uji kesehatan oleh Ikatan Dokter Indonesia. 

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi menambahkan, puasa yang dijalani oleh para calon gubernur, bupati dan walikota ini tidak sama seperti puasa pada umumnya. Namun hanya untuk keperluan uji kesehatan saja.
(d3/okezone)


Top