Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.BENGKULU – Satu unit rumah semi permanen tertimbun material longsor di Kelurahan Kepala Curup, Kecamatan Binduriang Kabuaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Akibatnya korban mengungsi ke tempat yang lebih aman. Hal ini dikatakan Kasi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rejang Lebong, Andi Purwanto ketika dihubungi Okezone, Senin (5/9/2016).

Andi mengatakan, rumah yang tertimbun diketahui milik Zainudin (43). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja korban mengalami kerugian sekira Rp30 juta.

Longsor disebabkan kontur tanah di wilayah itu yang labil. Selain itu, sejak sepekan terakhir di daerah tersebut juga kerap dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

''Rumah korban dekat dengan tebing. Sehingga material longsor langsung menimbun rumah korban,'' kata Andi.

Sementara, ujar Andi, di daerah itu masih terdapat empat rumah yang rawan tertimbun longsor. Pasalnya, ke-4 rumah itu juga berbatasan langsung dengan tebing.

Pihaknya telah mengimbau agar masyarakat waspada dan mengungsi ke tempat yang lebih aman guna menghindari kemungkinan terburuk. (nn/okezon)


Top