Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNesws911.PADANG  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berkurban satu ekor sapi untuk masyarakat di Kota Padang, saat Idul Adha yang jatuh pada tanggal 12 September 2016 mendatang. Sapi yang dikurbankan pada kali ini berbobot 1,2 ton.

Kepala Biro Bina Sosial (Binsos) Setdaprov Sumbar, Syahril B, mengatakan, sapi seberat 1,2 ton itu akan disembelih di kawasan Masjid Raya Sumatera Barat, dan akan dibagikan kepada masyarakat miskin di sekitar masjid dan panti asuhan yang ada di Kota Padang.

"Sapi tersebut berasal dari penernak binaan dinas peternakan di Sumbar yang ada di Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota. Sapi  tersebut akan sampai di Padang pada Minggu nanti," kata Syahril, ketika dihubungi via telepon, Jumat 9 September 2016.

Menurutnya, pada tahun 1436 hijriah lalu, Presiden Jokowi juga berkurban satu ekor sapi di Padang, tapi waktu itu beratnya hanya mencapai 1 ton.

"Semoga dengan adanya sapi kurban dari Presiden Jokowi ini, masyarakat yang mendapatkan bagian dagingnya mendapat berkah hendaknya, sehingga ikut berbahagia dengan adanya Idul Adha," ujarnya.(ys/klikp)


Top