Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. JAKARTA - Seorang artis memang sangat rentan dengan ancaman. Kali ini, ancaman tersebut datang pada artis cilik Nabil Musyaffa Linggana (7 tahun). Anehnya, Nabil diancam oleh seseorang yang sangat menggemarinya.
Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes M. Fadil Imran mengatakan, Nabil dengan ditemani ibunya Rika mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan kasus tersebut. Polisi kemudian menyelidiki kasus tersebut dan akhirnya berhasil menangkap pelaku dengan inisial FR (21).
"Pelaku mengancam dari WA. Setelah keluarga melapor, tersangka berhasil ditangkap," ujar Fadil kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (27/9).

Menurut Fadil, pelaku hampir setiap hari mengancam bahwa akan membunuh Nabil dan ibunya. Karena itu, kata dia, ancaman yang berlangsung sepekan tersebut tidak bisa dibiarkan. Apalagi, ancaman itu ditujukan kepada anak kecil.

"Motifnya, karena pelaku ingin ketemu dengan nabil. Tapi karena gak ketemu sehingga mengancam akan membunuh dengan menembak. Ini bahaya, sehingga kami melakukan penangkapan," kata Fadil.

Sementara, orang tua Nabil, Erika Deby mengatakan, saat anaknya mendapat ancaman sempat menangis karena ketakutan. Rika pun sangat terganggu dengan ancaman tersebut. "Ya sempat terganggu. Untuk ke depannya ya bagaimana kita lebih hati-hati lagi, kemarin dua hari sempat nangis-nangis," ujar Rika.

Akibat perbuatannya, kini pelaku harus mendekam di balik jeruji besi dan dikenakan pasal 29 UU ITE dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara dan denda maksimal Rp 2 miliar.
(na/rol)


Top