Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. JAKARTA – Masyarakat Indonesia harus mengetahui alasan jelas dan konkret dari Menteri Hukum dan Ham, Yasonna Laoly, mengenai pengukuhan status kewarganegaraan Arcandra Tahar kembali menjadi warga negara Indonesia (WNI). Hal ini dikatakan Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima), Ray Rangkuti, kepada Okezone, Jakarta, Senin (12/9/2016).

Ray menilaibahwa hal tersebut penting agar tidak berkembangnya opini publik yang menilai keputusan Yasonna tersebut sebagai suatu kesalahan atau bermuatan politis.

"Harusnya alasannya disampaikan kepada publik agar tak berkembang opini negatif terhadap kebijakan tersebut," ujar Ray.

Masyarakat akan berpikiran Arcandra sebagai orang yang pragmatis atau hanya memiliki kepentingan tersendiri jika pemerintah tidak menjelaskan secara detail alasann menetapkan dirinya kembali menjadi WNI.

Mengenai pengukuhannya Arcandra sebagai WNI, selama tak melanggar aturan yang berlaku di tatanan hukum Indonesia, semua itu tak menjadi masalah bila dipulihkan menjadi WNI.

Sekadar diketahui, Menkumham Yasonna Laoly menetapkan status kewarganegaraan Arcandra sebagai WNI. Hal tersebut mengingat mantan Menteri ESDM itu telah melepas status kewarganegaraan Amerika Serikat.  (nn/okezon)


Top