Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. MEDAN – Ratusan warga mengadang polisi saat menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu, Dedi Pranatha Sebayang alias Bob (25), Senin (19/9/2016). Hal ini dikatakan Sementara Kapolsek Sei Bingai AKP L Pasaribu.

Masyarakat yang meminta agar Bob dilepaskan kemudian merusak mobil dinas patroli polisi di Dusun 1, Desa Namu Ukur Utara, Kanupaten Langkat, Sumatera Utara. Bahkan, massa juga melempari mobil patroli dengan batu.

Karena merasa mendapat dukungan masyarakat, Bob pun melawan dan memberontak saat akan dibawa polisi. Beruntung, polisi berhasil membawa pria yang tinggal di Dusun 1, Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Langkat itu ke Mapolres Binjai, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

AKP L Pasaribu menjelaskan bahwa penangkapan Bob berawal saat polisi mendapat informasi bahwa Bob pergi ke Binjai untuk belanja sabu pakai sepeda motor Yamah Scorpio BK 3731 NF.

Sepulang dari Binjai, polisi mencegat Bob di Dusun Lau Puyuh. Karena sudah terpojok, Bob menabrak polisi. Beruntung, polisi berhasil mengamankan pelaku.

Saat polisi menggeledah, ditemukan satu paket narkoba jenis sabu seberat 1,23 gram yang disembunyikannya di dalam bungkus rokok.

Sementara iru, anggota Polsek Sei Bingai dipimpin Kapolsek dan Kanit Reskrim turun dengan membawa mobil dinas patroli. Namun, di lokasi masyarakat merusak dan melempari mobil dinas tersebut.

Untuk meredam amarah masyarakat, pihaknya harus menyerahkan tersangka ke Polres Binjai.

Anggota polisi yang terluka ringan setelah ditabrak pelaku sudah mendapat perawatan. "Anggota ada yang terluka saat ditabrak pelaku, tapi sudah aman. Saat ini hanya mobil patroli saja yang rusak, tapi tidak parah," ujar AKP L Pasaribu.

Mobil patroli milik Polsek Sei Bingai rusak di bagian kaca karena terkena lemparan batu. Pintu mobil juga penyok serta bodi mobil mengalami kerusakan karena dilempari batu oleh masyarakat. (nn/okezon)


Top