Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.SERANG – Makna Idul Adha yang paling utama adalah berkurban dan menebar manfaat di lingkungan sekitar. Hal ini dikatakan Presiden Joko Widodo usai Salat Idul Adha di Masjid Agung At-Tsauroh, Serang, Banten, Senin (12/9/2016).

Presiden Joko Widodo merayakan Hari Raya Idul Adha di Serang, Banten. Ada sejumlah hewan kurban yang diberikan kepada warga Banten, salah satunya seekor sapi jenis limousin seberat 950 kilogram yang diserahkan usai Salat Idul Adha di Masjid Agung At-Tsauroh, Serang.

"Sekali lagi menjadi pengingat kita semua dalam hidup kita bahwa spirit berkorban sangat diperlukan, entah berkorban untuk masyarakat, berkorban untuk keluarga, berkorban untuk lingkungannya. Jangan hanya maunya pengen kaya sendiri, pengen menang sendiri atau terhadap lingkungan terhadap tetangga," kata Jokowi.

Presiden juga mengatakan bahwa  Idul Adha juga bisa dimaknai agar masyarakat lebih giat bergotong-royong, bekerja untuk kehidupan yang lebih baik.

Seperti slogan yang diusung dalam lima tahun kepemimpinannya, Jokowi juga mengartikan Hari Raya Kurban sebagai momentum melecut kinerja baik di pemerintahan maupun di lingkungan masyarakat secara umum.

"Hari raya ini menjadikan inspirasi kita bahwa kita harus bekerja keras untuk negara, warga, bekerja keras untuk kotanya, kabupatennya, bekerja keras untuk lingkungannya. Dengan kerja keras itulah saya kira kita akan memenangkan persaingan, kompetisi yang sekarang semakin hari semakin sengit," tukas Jokowi. (nn/okezon)


Top