Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA – Polres Metro Jakarta Pusat menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas jika massa demonstrasi menolak Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPUD) DKI Jakarta, Jalan Raya Salemba, Senen, membeludak.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan untuk pengguna jalan dari arah Senen menuju Matraman. Pengguna jalan bisa melalui Jalan Raden Shaleh, Cikini Raya, dan Pangeran Diponegoro.

"Jika massanya banyak dan harus ditutup, kami menyiapkan pengalihan. Bagi masyarakat yang ingin menuju Matraman, Jatinegara dari arah Senen, kami akan mengarahkan ke Jalan Raden Shaleh, Cikini, terus belok ke RSCM (Jalan Diponegoro), dan keluar lagi di Jalan Salemba, jadi hanya menghindari Gedung KPU DKI," katanya kepada Okezone, Rabu (21/9/2016).

Namun hingga kini pihak kepolisian belum memberlakukan sistem pengalihan arus lalu lintas  di sepanjang Jalan Raya Salemba yang dijadikan lokasi aksi unjuk rasa Aliansi Gerakan Selamatkan Jakarta (AGSJ). "Sampai sekarang belum diberlakukan, hanya penutupan satu jalur, itu juga untuk mobil petugas (baracuda dan water canon) dan tempat para massa yang demo," tutupnya.
(bt/okz)


Top