Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.BENGKULU -- Kepolisian Daerah Provinsi Bengkulu membagikan ratusan helm gratis kepada pengendara sepeda motor di Kota Bengkulu. Masih banyak pengendara kendaraan roda dua yang memakai helm tidak sesuai standar keselamatan. Hal ini dikatakan Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Pol M Ghufron.

"Kami prihatin dan ini bentuk perhatian polisi, ada yang tidak memakai helm, ada yang memakai tetapi tidak sesuai standar dan prosedur keselamatan, pembagian ini juga bertepatan dengan hari lahir ke-61 kepolisian lalu lintas Polri," kata dia.

Brigjen Pol M Ghufron mengatakan bahwa masih ditemukan baik pengendara atau penumpang sepeda motor yang tidak memakai helm. Sementara pelindung kepala tersebut berperan vital guna meredam benturan ketika terjadi kecelakaan.

"Kami bagikan hari ini tidak hanya untuk pengendara, tetapi juga penumpang baik yang dewasa maupun anak-anak," kata dia lagi.

Ia berharap bahwa helm tersebut dapat membiasakan masyarakat untuk menggunakan perangkat keselamatan dalam berkendara. Dengan demikian, angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas pun dapat ditekan seminimal mungkin.

Menurut Ghufron, menentukan sukses atau tidaknya menekan angka kematian akibat lakalantas bukan dari sisi penurunan angka kecelakaan, tetapi peningkatan kesadaran masyarakat terkait aturan dan tata tertib berkendara.

Tidak hanya itu, Kapolda juga meminta masyarakat untuk berkendara sesuai dengan aturan dan tata tertib. "Manfaatnya bukan bagi polisi, tetapi bagi keselamatan jiwa pengendara sendiri dan pengguna jalan lainnya," ujarnya.(nn/rol)


Top