Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



 SuryaNews911.PADANG -- Polda Sumbar akan menggelar mutasi 3 perwira menengah (Pamen) di jajarannya  besok, Jumat 16 September 2016. Mutasi tersebut berdasarkan atas Surat Keputusan dari Mabes Polri dengan Nomor ST/2188/IX/2016 dan ST/2189/IX/2016 tertanggal 7 September 2016. Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi.

Tiga orang Pamen tersebut yakni dua orang pejabat utama di Mapolda Sumbar dan satu orang Kapolres. "Serah Terima Jabatan (Sertijab) ini akan dilakukan besok sekitar pukul 08.00 WIB," ujarnya.

Syamsi menjelaskan, ketiga Pamen yang dimutasi tersebut yakni, AKBP Sugeng Riyadi yang menjabat sebagai Kabid Kum Polda Sumbar menjadi Wadir Krimsus Polda Kalimantan Selatan dan akan digantikan oleh AKBP Nina Febri Linda yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Rapdisuster Bag Rapkum Divkum Polri.

Kemudian, Direktur Sabhara Polda Sumbar Kombes Istiyono menjadi Dir Pam Obvit Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan akan digantikan oleh AKBP Ady Soeseno yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Bandara Soekarno Hatta, Polda Metro Jaya.

Lalu, seorang Kapolres, yakni Kapolresta Padang Panjang, AKBP Heru Yulianto yang dimutasikan ke Irbid Ops Itwasda Polda Jambi dan akan digantikan oleh AKBP Cepi Noval yang sebelumnya menempati posisi Kasubdit IV Dit Reskrimum Polda Sumbar.

Syamsi mengatakan bahwa mutasi dan pindah tugas ini adalah hal yang lumrah dan biasa. Selain itu, mutasi ini adalah salah satu bentuk perubahan birokrasi Polri dan juga sebagai bentuk penyegaran di tubuh Polri. "Ini hal biasa dalam institusi kita, butuh penyegaran lah di segala lini," tutupnya. (nn/klikpositif)


Top