Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. JAKARTA - Direktur Eksekutif Lingkar Madanin (Lima) Ray Rangkuti memprediksi Pilgub DKI Jakarta 2017 akan berlangsung sangat sengit.
Menurutnya pusaran pertarungan lebih kepada bakal pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno melawan Agus Harimurti-Sylviana Murni.
 "Pertarungan lebih bisa dibilang pertarungan pasangan Anies-Sandi versus Agus-Sylvi," kata Ray di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Minggu (25/9/2016).

Tingkat elektabilitas Sandiaga Uno dalam beberapa lembaga survei menanjak ke angka 36 persen dengan catatan dia diduetkan dengan Walikota Surabaya Tri Risma Harini.
"Tetapi mengingat sekarang bukan dengan Risma. Maka potensi suara Ahok 40 persen stabil," katanya.
Skenario untuk Anies-Sandi dan Agus-Sylvi, kata Ray, ada 60 persen suara mengambang yang bisa diperebutkan. Pasalnya, dua pasangan ini sebelumnya belum masuk ke bursa survei jika diduetkan.
"Ini akan sangat sengit persaingannya dua paslon lain yakni Anies vs Agus. Kenapa sengit, ada 60 persen suara mengambang. Yang menarik, relatif pangsa pemilih mereka sama. Pertama tidak pilih Ahok, ada dua strata yakni golongan ekonomi ke bawah kedua kelompok agama yang mayoritas muslim," katanya.


Top