Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA -- Pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono-Silvyana Murni diprediksi bisa memberikan kejutan. Walaupun popularitas Agus berada di bawah Anies Baswedan dan Ahok, tetapi mantan anggota TNI AD tersebut bisa mengambil kesempatan saat kedua pasangan lain lengah. Hal ini dikatakan Pengamat Politik LIPI Indria Samego, saat dihubungi, Ahad (25/9).


Keputusan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mungkin terpengaruh perkembangan masa kini, karena banyak teman-teman anaknya yang masih muda namun bisa menjadi bupati bahkan gubernur.

''Tapi karena SBY merasa zaman sudah berubah, ya bisa saja. Persoalannya kalau untuk Jakarta minimal 50 tambah satu (syarat menang), Agus bisa jadi kuda hitam, dia bisa mencuri suara dari yang tidak memilih Ahok maupun Anies. Jadi untuk 50+1 satu putaran agak sulit,'' kata Indria.

Indria Samego mengatakan bahwa walaupun usia Agus masih 38 tahun, anak dari SBY tersebut dinilainya tidak bisa diremehkan. Soal popularitas, itu bisa didongkrak dengan berbagai macam cara. Selain itu, SBY juga dinilai Indria ingin menggugurkan protap bahwa untuk menjadi kepala daerah, seorang anggota TNI minimal telah berangkat bintang dua.

''Jadi SBY punya optimisme itu, dan untuk menggugurkan kritikan bahwa tentara punya protap yang seragam, kalau untuk gubernur minimal kolonel, kalau Jakarta minimal bintang dua,'' ujarnya.(nn/rol)


Top