Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.MEDAN - Pemerintah Kota Medan akan menyembelih 75 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1437 H pada Senin 12 September 2016.  Hal ini dikatakan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Dzulmi mengatakan bahwa hewan kurban itu akan disembelih di sejumlah lokasi, termasuk di Kantor Wali Kota Jalan Kapten Maulan, Medan. Selanjutnya, daging kurban akan disalurkan kepada warga, terutama yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Ia menyebut, hewan kurban yang disembeli Pemkot Medan itu, 70 ekor di antaranya merupakan kurban para pejabat di lingkungan Pemkot Medan. Sedangkan lima ekor lagi merupakan kurban wali kota beserta keluarga.

Untuk Kota Medan sendiri berdasarkan data Pemkot Medan, yang diperoleh sampai Sabtu 10 September 2016, total jumlah hewan kurban sebanyak 9.665 ekor dengan perincian 7.790 ekor sapi dan 1.875 ekor kambing. Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah sampai dengan hari pelaksanaan kurban.

“Saya berharap kepada yang berkorban dapat limpahan pahala dari Allah SWT, sedangkan bagi yang menerima daging kurban, terutama warga kurang mampu bisa menikmatinya bersama anggota keluarga. Saya harap semangat berbagi ini terus kita pelihara dan tingkat dalam rangka mewujudkan kepedulian sosial,” ujarnya. (nn/okezon)


Top