Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh memutuskan memberi tambahan libur lebaran Idul Adha 1437 Hijriah hingga tiga hari. Namun seluruh PNS, pegawai kontrak dan honorer diharuskan tetap masuk selama tiga pekan berturut-turut pada hari Sabtu.  Hal ini dikatakan Pelaksana harian Kabad Humas Setda Kota Banda Aceh, Mahdi Andela, Sabtu (10/9/2016).

Aturan itu merupakan kebijakan Wali Kota Banda Aceh yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor 061.2/1904, sebagai pertimbangan Hari Tasyrik.

"Hari Raya Idul Adha jatuh pada Hari Senin 12 September, tambahan libur diberikan tiga hari, yakni tanggal 13, 14 dan 15 September," kata Mahdi dalam keterangan tertulisnya.

Mahdi menjelaskan bahwa untuk mengganti tiga hari libur tersebut, pemerintah setempat sudah mengatur bagi PNS, pegawai kontrak maupun honorer yang mendapatkan libur panjang itu harus mengganti dengan tetap masuk pada tiga hari Hari Sabtu. Masing-masing mulai 17, 24 September dan 1 Oktober.

"Surat Edaran tersebut juga diatur, unit atau satuan kerja organisasi yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dan mencakup kepentingan masyarakat luas seperti RSUD Meuraxa, Puskesmas, KPPTSP, Disdukcapil, DPKAD, BPBD dan PDAM agar mengatur penugasan," jelasnya.

Mahdi menegaskan, bagi pegawai yang tidak masuk kantor pada tanggal 17, 24 September dan 1 Oktober tanpa alasan yang jelas, akan dikenakan sanksi disiplin sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (nn/okezon)


Top