Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.JAKARTA – Jokowi melihat Budi Gunawan sebagai sosok yang memiliki segudang prestasi. Penunjukan Wakapolri Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) oleh Presiden Joko Widodo merupakan pilihan tepat. Hal ini dikatakan Pakar hukum dan tata negara, Margarito Kamis, saat dihubungi Okezone, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

"Oh iya sangat tepat, Presiden Jokowi melihat segudang prestasi yang dimiliki Budi. Artinya, sudah sangat tepat Pak Budi Gunawan memimpin Badan Intelijen Negara," kata Margarito.

Margarito juga meminta DPR untuk tidak mempersulit langkah Budi Gunawan (BG) sebagai pemimpin lembaga intelijen tersebut.

"DPR harus melanggengkan, tidak ada alasan dan persoalan untuk menolaknya. Dan jangan mengada-ada persoalan yang ada," ujar Margarito.

Penunjukan BG sebagai Kepala BIN merupakan hak prerogatif presiden. Jadi, mustahil jika seorang kepala negara tidak memiliki pertimbangan dan penilaian yang matang dalam menunjuk seseorang.

Margarito menilai Jokowi sudah tepat dengan memilih Budi sebagai kepala institusi kerahasiaan negara itu. BG dinilai memiliki segudang prestasi dan pengalaman. (nn/okezon)


Top