Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.PETALING JAYA -- Kasus zika diperkirakan akan terus bertambah di Malaysia. Sebelumnya Pemerintah Malaysia telah mengonfirmasi adanya kasus kedua zika di Kota Kinabalu. Hal ini dikatakan Menteri Kesehatan Malaysia, Datuk Seri Subramaniam.

"Konfirmasi dari kasus kedua zika di Kota Kinabalu menunjukkan virus ini sudah hadir di dalam masyarakat kita. Pasien ini bahkan belum pernah ke negara lain, yang berarti dia terjangkit virus secara lokal," katanya dalam sebuah unggahan di Facebook kemarin seperti dilansir dari Strait Times.


Subramaniam mengatakan bahwa  kementerian sampai saat ini belum bisa memastikan dari mana virus tersebut berasal.
Diketahui sebelumnya, seorang pasien berusia 61 tahun yang positif terjangkit virus zika dilaporkan meninggal dunia pada Sabtu (3/9) lalu karena komplikasi penyakit jantung.

"Kami sedang dalam proses melacak pergerakan pasien selama beberapa pekan terakhir. Kami akan mengintensifkan kegiatan pengendalian di daerah-daerah," jelasnya.

Subramaniam menuturkan Kementerian Kesehatan juga fokus pada investigasi apakah kematian pasien berhubungan dengan zika. Sebab pasien diketahui memiliki kondisi medis lainnya, termasuk masalah jantung dan penyakit ginjal kronis, yang mengancam jiwa. (nn/rol)




Top