Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.PADANG - Aksi penculikan yang dilakukan oleh Ade Irma Suryani (50) memang membuat heboh masyarakat Kota Padang. Namun, tertangkapnya si pelaku yang tak lain adalah adik dari nenek korban setidaknya sudah membuat lega masyarakat Kota Padang yang sempat was-was ada kejadian serupa lagi.

Saat diamankan di Polsek Padang Timur, nenek 50 tahun ini tampak menahan sakit sesak napas yang dirasakannya. Dia ditangkap di Jorong Kudu, Kecamatan Kampung Dalam, Kabupaten Padangpariaman-Sumbar, Minggu malam bersama suaminya.

Nenek penculik ini menyatakan alasan yang cukup mengejutkan. Dia mengaku, menculik cucunya tersebut lantaran terjerat utang sebesar Rp25 juta kepada salah seorang keluarganya di Jakarta. Dia menyebut, menempuh jalan salah itu karena sudah terdesak dan menemukan jalan buntu.

"Awalnya memang tidak ada niat sama sekali untuk menculik ini pak. Tapi, saat itu saya panik dan memang butuh uang cepat untuk bayar hutang. Makanya, apapun caranya akan saya lakukan," ucap Ade Irma di ruangan Kanit Reskrim Polsek Padang Timur, Senin 19 September 2016 siang.

Ditambahkan Ade, sebelum menculik Elsa Wiriani Wilson (9), dirinya sempat menginap di rumah korban ini selama 20 hari. Saat kejadian, Jumat lalu, pelaku ini memang sengaja pamit untuk pergi ke Pekanbaru menemui saudaranya. Tapi, pelaku malah ke sekolah Elsa dan menculiknya.

"Saya akui saya salah pak. Saya hanya bawa dia jalan-jalan dan tidak saya sentuh sedikitpun. Malah saya mengajaknya berbicara karena Elsa ini anaknya sangat baik dan patuh," tutur Ade Irma.

 Dalam pemeriksaan juga terungkap kalau pelaku ini adalah seorang residivis kasus narkoba, sementara suaminya yang ditangkap juga residivis kasus pembunuhan. "Mereka sudah diamankan dan terus kita periksa. Saat ini kita mendalami keterangan Pelaku".

(bt/klikP)



Top