Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.InfoSehat--BANYAK dari kita mungkin pernah mendengar berbagai perdebatan mengenai apakah roti sehat atau tidak sehat bagi kita. Sebagian besar teori mneyebutkan roti sangat tidak sehat!

Tapi pada kenyataannya, roti gandum memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut manfaat kesehatan dari roti gandum yang Anda harus ketahui sebagaimana dihimpun dari Boldsky.

Mengurangi Rasa Lapar

Roti gandum utuh yang sehat bisa membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama dan menjaga rasa lapar dan berat badan tidak berlebihan.

Meningkatkan Energi

Roti sehat dan aman dikonsumsi, karena kaya akan karbohidrat. Ketika karbohidrat digunakan oleh tubuh bisa meningkatkan tingkat energi Anda.

Mencegah Serangan Jantung

Menurut studi penelitian terbaru, roti gandum memiliki kemampuan untuk menghapus akumulasi kolesterol di arteri Anda dan meminimalkan terjadinya penyakit kardiovaskular seperti jantung.

Mengobati Depresi

Salah satu menfaat roti gandum salah satunya mengobati depresi, karena meningkatkan produksi serotonin di otak yang bisa digunakan untuk mengurangi gejala depresi.

Meningkatkan Pencernaan

Roti gandum sehat karena kandungan serat di dalamnya meningkatkan pencernaan dan menjaga usus Anda bebas dari bahan limbah dan racun serta mencegah sembelit.

Meningkatkan Kesehatan Kulit dan Rambut

Manfaat roti gandum bisa meningkatkan kesehatan kulit, rambut dan teksturnya, karena kaya vitamin B dan protein.

Mengobati Diabetes

Manfaat kesehatan roti juga mencakup pengobatan diabetes. Hal itu karena kandungan serat dalam roti gandum dapat mengontrol lonjakan gula darah dalam tubuh. (nn/okezon)


Top