Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat -- Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa dokter Anda menganjurkan Anda untuk makan lebih banyak sayuran hijau dan minum susu selama kehamilan? Hal ini karena Anda dan bayi Anda memerlukan asupan nutrisi yang penting untuk kehamilan.

Sementara kekurangan gizi sangat perlu dihindari oleh ibu hamil, berikut adalah cara untuk meningkatkan nutrisi untuk melancarkan proses kehamilan dan menghindari kecacatan janin, seperti dilansir dari Thehealthsite, Jumat (16/9/2016).

Kalsium 

Baik Anda dan bayi Anda membutuhkan kalsium untuk menguatkan tulang dan gigi. Produk susu seperti yoghurt dan susu adalah beberapa sumber makanan terbaik kaya kalsium. Asupan kalsium juga bisa didapat dari brokoli dan kale.

Vitamin D 

Vitamin D juga membantu membangun tulang dan gigi bayi Anda. Tingkatkan asupan vitamin D dengan makan banyak jamur, produk susu, dan sereal. Membiarkan tubuh terpapar sinar matahari di pagi dan sore hari juga bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin D harian.

Zat besi 

Anda perlu untuk banyak mendapat zat besi selama kehamilan untuk mengatasi perubahan dalam tubuh dan menambah darah janin Anda. Bayam, kacang-kacangan, biji wijen, adalah sumber zat besi bersumber sayuran hijau.

Folat 

Asam folat sangat penting untuk mencegah kelainan otak dan cacat tabung saraf. Folat bisa didapatkan dari sayuran hijau, buah jeruk, buncis, dan kacang polong.(ys/okzn)


Top