Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat--Sukun memiliki banyak nutrisi yang dapat membantu menurunkan kolesterol, melawan infeksi, dan mencerahkan kulit dan rambut.
Karena mengandung jumlah yang baik dari serat yang mengurangi tingkat penyerapan glukosa, sukun adalah makanan ramah diabetes. Berikut, beberapa manfaat mengonsumsi sukun, seperti dilansir Healthbenefitstimes, Jumat (30/9/2016).
1. Kesehatan jantung
Sukun merupakan sumber kalium. Nutrisi ramah yang membantu mengurangi tekanan darah dalam tubuh dan mengontrol denyut jantung dengan mengurangi efek natrium.
Sukun melakukan muatan listrik yang mendorong kontraksi otot dalam sistem skeletal termasuk jantung. Serat makanan membantu mengurangi kolesterol dengan mencegah penyerapan di usus.
Ini dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL), sementara mengangkat kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Sukun juga mengurangi tingkat trigliserida, yang merupakan salah satu penyebab utama serangan jantung.
2.Mencerahkan kulit
Konsumsi secara teratur jus sukun mampu mencerahkan kulit dan tampak lebih muda. Kandungan vitamin C hadir dalam sukun membantu untuk mempromosikan produksi kolagen yang memberikan elastisitas pada kulit.
Sukun juga menghambat aktivitas enzim pro-inflamasi dan menghindari kelebihan produksi oksida nitrat, sehingga mencegah peradangan kulit.
3. Mengurangi diabetes
Sukun mengandung banyak serat yang membantu dalam menekan dampak diabetes pada tubuh manusia. Ini adalah hidangan yang sehat untuk dikonsumsi jika Anda seorang pasien diabetes.
Mencerna serat membutuhkan banyak energi, dengan demikian tubuh tidak akan mendapatkan banyak kalori (gula) untuk menyimpan kembali seperti sebelum pencernaan dan dengan demikian mampu mengendalikan diabetes.
4. Membantu tidur lebih nyenyak
Sukun telah dikenal membantu tidur, karena mengandung kadar magnesium tinggi yang secara langsung berhubungan dengan peningkatan kualitas, durasi, dan ketenangan tidur.
Sukun juga membantu mengatur metabolisme, untuk membantu mengurangi gangguan tidur dan terjadinya insomnia.
5. Membantu pencernaan
Serat dalam sukun dapat mengeluarkan racun dari usus, dan membantu usus berfungsi dengan baik.
Ini menghindari penyakit yang berhubungan dengan pencernaan seperti maag, asam lambung, dan radang lambung. Sukun juga melindungi membran mukosa atau selaput lendir di usus untuk menangkal bahan kimia penyebab kanker usus besar.(ys)


Top