Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Jakarta - Jelang libur Idul Adha Polisi sudah menyiapkan skenario mengantisipasi kemacetan. Rekayasa lalu lintas akan dimulai dari Jakarta hingga Brebes exit timur atau Brexit.

"Tentunya kita siap melakukan pelayanan dan khusus lebaran Idul Adha ini kita pengendalian atau rekayasa lantasnya tidak hanya fokus pada Brebes Timur. Kita sudah koordinasi nanti pengendaliannya mulai dari Tol Dalam Kota kemudian Cikunir, Cikarang Utama, Karawang Barat, Karawang Timur, Cikopo, kemudian ke arah Cipali termasuk Pejagan, Palimanan yang berakhir pada Brebes Timur," jelas Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi, Kamis (8/9/2016).

Agung mengimbau masyarakat, kalau terjadi kepadatan di Brebes Timur, maka akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas mulai dari Jakarta.

"Misalkan sudah terjadi kepadatan di Brebes Timur kurang lebih 2-3 KM atau 4 KM sudah terjadi, maka akan saya delay TL-nya, lampu merah akan lebih lama durasinya daripada lampu hijau untuk mengendalikan.

Termasuk juga di gate Cikarang Utama kalau sekarang tolnya dibuka ada 28 pintu, maka akan saya kurangi. Saya sudah koordinasi dengan BPJT akan kita kurangi, bukan menghambat, untuk mengendalikan sehingga mengurangi jumlah kendaraan secara perlahan-lahan yang akan melintas di Tol Cikampek, Cipali, atau Cipularang yang akan ke Bandung," bebernya.

"Ini harapannya supaya masyarakat bisa terlayani. Memang ada beberapa permasalahan yang belum bisa kita selesaikan, ya itu bukan di jalan tolnya tapi di arterinya. Satu, karena masih ada perbaikan jalan kemudian tidak menutup kemudian pada siang atau sore hari pasar tumpah di beberapa kota di Jateng juga masih ada. Kemudian lintasan kereta api sebidang memang sudah direncanakan oleh kem-BUMN untuk ada pembuatan flyover, ada 5 yang akan segera dibuat yang akan insya Allah nanti lebaran 2017 sudah selesai," tutur dia.
(bt/detik)


Top