Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.PASBAR - Jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dengan Kabupaten Pasaman putus total semenjak  Rabu malam, 7 September hingga pagi ini akibat pohon tumbang.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasbar Tri Wahluyo mengatakan, meski pihaknya dibantu warga telah mengevakuasi pohon itu semenjak tadi malam, namun hingga Kamis pagi ini kendaraan belum bisa melintas. Pohon berukuran sangat besar itu hingga kini masih menutupi badan jalan tepatnya di Talu, Simpang Ampek, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasbar, Sumbar.

"Hingga pagi ini personil kita turun kembali untuk mengevakuasi kayu yang melintang di tengah jalan. Evakuasi berlangsung lama karena kayu tersebut berukuran besar melebihi pelukan orang dewasa," kata Tri Wahluyo Kamis pagi.

Pohon yang diperkirakan tumbang pukul 21.00 ini akibat angin kencang yang melanda daerah itu semenjak Rabu sore. Menurutnya Try, saat ini timnya terus berupaya mengevakuasi bangkai kayu dari badan jalan menggunakan chainsaw. Sementara puluhan kendaraan mulai antri baik dari arah Pasaman Barat maupun dari arah Pasaman.
(bt/KlikP)


Top