Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


Suryanews911.com ,Bandung -- PON XIX yang dilaksankan di Jawa Barat Resmi DI tutup, kontingen PON XIX Sumbar yang bertarung di tanah legenda berhasil membukukan 14 medali emas, 9 perak dan 20 medali perunggu.

Target yang didapat oleh Sumbar sudah melampaui pencapaian PON Riau dengan 12 medali emas minus emas Iwan Samurai yang dikualifikasi PB PON karena doping. Sedangkan, peringkat kontingen Sumbar saat di PON Jabar ini berada pada urutan 11 Nasional yakni, nomor tiga di wilayah Sumatera setelah Sumut dan Provinsi Riau.

Seperti dilansir klikpositif, Sumbar menanjak pada hari terakhir pertandingan yang dijalani, seperti cabor Tarung Derajat sukses meraih 2 medali emas melalui Endika Maradoni kelas 55,1- 58 kg putera dan Weli Akbar kelas 58,1- 61 kg putera di GOR Pajajaran serta cabor Kempo menyumbang 1 emas dari kenshi Nico kelas Randori 65 kg putera dan 1 perak diraih Ary Parmanto Randori 70 kg putera di Gedung Seni Ganesa ITB Jabar.


Kemudian, di cabor atletik, Sumbar juga menambah satu medali perunggu melalui Hamdan Sayuti pada nomor lari marathon 42 Km putera yang berlangsung di Cibinong Kabupaten Bogor. Terakhir, di arena Gulat GOR Saparua Bandung, pegulat Heru Fernandes hanya memperoleh medali perak.

Wakil Chef Demition (CDM) Kontingen Tuah Sakato, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Priadi Syukur ketika diminta tanggapannya atas prestasi yang diraih kontingen PON XIX Sumbar mengatakan, sangat bangga serta mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam kontingen.

"Terimakasih kepada semua yang terlibat dalam kontingen PON XIX Sumbar, tanpa dukungan, kerja keras dan rasa ikhlas menjalani tugas mustahil prestasi akan tercapai," ujarnya


Top