Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.JAKARTA –Gaya hidup dan tayangan televisi yang menayangkan perilaku kemayu bisa memicu anak menjadi gay dan lesbian. Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Dhanang Sasongko, kepada Okezone, Sabtu (17/9/2016).

"Jadi ini semua karena gaya hidup. Banyak tontonan, seperti sinetron, acara-acara, kompetisi yang banyak mempertontonkan sikap kemayu ini yang menjadi tiruan bagi mereka. Jadi aksinya memancing meraka untuk melakukan hal tersebut," kata Dhanang.

Dhanang menjelaskan, faktor kebutuhan ekonomi yang kurang dan tidak memenuhi gaya hidup diduga bisa menjadi faktor adanya prostitusi anak terhadap komunitas gay. Sehingga tanpa disadari hal tersebut malah menimbulkan masalah bagi mereka.

Dhanang juga meminta Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk menutup semua situs maupun aplikasi gay dan prostitusi online.

Diberitakan sebelumnya bahwa tim dari Mabes Polri berhasil menangkap AR yang merupakan pelaku perdagangan anak di bawah umur kepada kaum gay di sebual hotel di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Selasa 30 Agustus 2016.

Dari penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan tujuh anak di bawah umur diduga korban yang dibawa pelaku untuk dijual. Polisi pun hingga kini masih melakukan pemeriksaan intensif kepada pelaku untuk membongkar jaringan tersebut. (nn/okezon)


Top