Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Hanoi - Timnas U-19 akan menghadapi laga hidup mati melawan Australia pada laga ketiga Piala AFF 2016. Meski lawan lebih kuat, skuat 'Garuda Muda' sudah menyiapkan strategi jitu.

Timnas U-19 dalam kondisi tidak menguntungkan. Di dua laga perdana melawan Myanmar dan Thailand, mereka menderita kekalahan. Kemenangan atas Australia menjadi harga mati demi memperpanjang asa lolos dari fase grup. Mereka akan bertarung di Stadion Vietnam Youth Training Center, Jumat (16/9).

Namun untuk bisa menang dari Australia tentu bukan perkara mudah. Tim berjuluk Young Socceroos kini menjadi pemuncak klasemen. Mereka telah meraih kemenangan dua kali dan tidak pernah kebobolan.

Menghadapi Kamboja, Australia menang 2-0 dan melawan Myanmar unggul 3-0. Pelatih timnas U-19 Eduard Tjong mengakui Australia memiliki pressing dan postur yang tinggi.

"Kami harus tampil disiplin dan konsentrasi. Kami akui Australia tim tangguh. Kami tidak akan bermain bertahan tetap normal. Kami sudah melakukan simulasi untuk menghadapi Australia," ujar pelatih Eduard Tjong.

Pelatih asal Solo itu mengaku telah melakukan evaluasi dari dua kekalahan sebelumnya. Dari gol-gol yang tercipta lawan, kebanyakan akibat kosongnya di lini kanan. "Kami akan menunggu mereka dari lini tengah ke bawah. Akan ada dua sampai tiga pemain yang kami rotasi, terutama tengah dan depan. Intinya kami harus kerja keras. Jangan takut sama Australia, tapi takut sama Tuhan."

"Peluang kami belum habis, semoga besok meraih kemenangan. Sekali lagi kami mohon dukungan dan doa warga Indonesia untuk timnas U-19," katanya.
(bt/rol)


Top