Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA – Dalam rangka pengamanan lalu lintas mudik hari raya Idul Adha 1437 Hijirah, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Agung Budi Maryoto mengingatkan semua jajarannya agar pengamanan libur panjang kali ini tidak hanya terkonsentrasi kepada arus mudik dan balik saja. Pihaknya juga akan berkonsentrasi terhadap ancaman teror.

"Pengamanan libur panjang enggak hanya terkonsentrasi arus mudik dan balik nanti. Untuk Idul Adha tugas kita juga amankan malam takbir, perlu kehadiran kita," kata Agung dalam apel pasukan di Lapangan Korlantas Polri, Jalan MT Haryono Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2016).

 Selain malam takbiran, Agung mengingatkan pihaknya untuk meningkatkan pengamanan di tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

"Sebagaimana tradisi masyarakat libur, pasti mengunjungi tempat wisata, perbelanjaan, dan lain-lain. Itu sasaran pengamanan kita," ucapnya.

Dia mengingatkan juga seluruh jajaran agar tidak lengah dan tetap harus waspada untuk pengamanan kali ini. Pasalnya, ancaman teror diperkirakan masih ada.

"Saya ingatkan berdasarkan perkiraan intelijen berkaitan pengamanan libur panjang, kita enggak boleh lengah tetap harus waspada. Kemarin ada kejadian di Jawa Tengah di dalam traffic cone ditemukan yang tidak seharusnya ada. Ada rangkaian yang mirip bom, setelah dicek oleh tim Gegana ternyata tidak. Tapi, enggak sewajarnya ada traffic cone di dalamnya ada rangkaian kabel dan lain-lain," ulasnya.

Oleh karena itu, Agung meminta kepada semua petugas lalu lintas agar tidak sendiri melakukan pengamanan di dalam pos. Minimal dua hingga tiga orang melakukan pengamanan. Petugas juga diharapkan memasang body system. Pelaksanaan tugas pengamanan libur panjang sendiri akan dimulai Jumat 9 September 2016 pagi dan berakhir Senin 12 September 2016 malam hari.(ys/okzn)



Top