Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Ratu Belanda Queen Maxima Zorregueita Cerruti di Istana Merdeka, Kamis (1/9). Ratu Maxima datang sebagai Penasihat Khusus Sekretaris Jenderal PBB tentang pembiayaan inklusif untuk pembangunan (UNSGSA).

Ratu berumur 45 tahun tersebut tiba di Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB. Ia langsung diterima oleh Presiden Jokowi di ruang kredensial Istana Merdeka. Usai bersalaman dengan Jokowi, Ratu Maxima menandatangani buku tamu.

Presiden lalu mengajak Ratu Maxima ke teras belakang Istana. Keduanya kemudian melakukan diskusi atau veranda talk di sofa yang terletak di teras belakang Istana Merdeka.

Queen Maxima lahir di Buenos Aries, Argentina pada 17 Mei 1971. Ia adalah istri dari Raja Willem-Alexander. Ratu Maxima dipercaya menjadi penasehat sekjen PBB sejak 2009.
Sebelumnya Maxima juga menemui Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri Jakarta pada Selasa sore (30/8). Dalam pertemuan dengan Retno, Maxima memuji perkembangan program pembiayaan inklusi di Indonesia.

Ratu Belanda itu berada di Indonesia selama tiga hari. Pada Rabu (31/8) dia juga melakukan kunjungan ke Fintech Festival & Conference di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Tangerang, Banten.(ys/rol)


Top