Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Jakarta - Posisi Menteri ESDM definitif sudah satu bulan kosong usai dicopotnya Arcandra Tahar yang terganjal masalah kewarganegaraan. Santer terdengar, Presiden Joko Widodo akan kembali melantik Arcandra sebagai menteri usai diteguhkan kembali status WNI-nya.

Namun hingga saat ini Presiden Jokowi belum juga memutuskan terkait siapa yang akan dilantik sebagai Menteri ESDM. Ternyata, Jokowi tengah mempertimbangkan sosok lain selain Arcandra untuk menempati 'kursi panas' Menteri ESDM.

Presiden mulai melirik nama lain selain Arcandra. Risiko akan kembali timbulnya kegaduhan bila Arcandra jadi Menteri ESDM lagi menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan.  Menurut informasi yang didapat dari sumber di lingkungan Istana Kepresidenan, Rabu (14/9/2016), Jokowi tengah mempertimbangkan masak-masak beberapa nama. Namun tidak dipungkiri, nama Arcandra juga masuk dalam pertimbangan Jokowi.
Posisi Menteri ESDM saat ini diduduki Luhut Pandjaitan yang juga bertugas sebagai Menko Kemaritiman.

Sebelumnya, Jokowi memang telah mengungkapkan tengah mengkaji masalah yang melilit Arcandra. Meski status WNI Arcandra sudah diteguhkan, Jokowi merasa perlu untuk mempertimbangkan masak-masak soal kemungkinan melantik kembali Arcandra sebagai Menteri ESDM.

"Sampai saat ini saya akan melihat dulu masalah yang berkaitan dengan kewarganegaraan, prosesnya," kata Jokowi usai mengunjungi tempat pelelangan ikan di Serang, Banten, Minggu (11/9). "Sudah dilaporkan ke saya oleh Menkum HAM dalam bentuk surat tertulis bahwa pak Arcandra sudah diberikan paspornya, itu aja. Jadi saya belum melihat secara detail prosesnya seperti apa, pak Arcandra pun belum saya panggil sampai saat ini," jelasnya.
(bt/detik)



Top