Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com , Padang -- Wakil Presiden Indonesia Haji Jusuf Kalla mengucapkan terimakasih atas penganugerahan Doktor Kehormatan Honoris Causa (HC) dari Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika Unand dan para promotor yang mengusulkan," jelasnya pada acara penganugerahan yang berlangsung di Auditorium Unand, Padang.

Jusuf Kalla menyampaikan tentang upayanya dalam perjuangan menetapkan otonomi daerah dan penyelesaian konflik di daerah seperti Aceh dan Poso.


Menurut dia sebelum adanya otonomi daerah, potensi yang ada di daerah tidak semua tersampaikan ke pusat akibatnya terjadi ketimpangan.

Wapres juga memperoleh kalungan medali doktor kehormatan dari Rektor Unand Prof Tafdil Husni dan Ketua Senat Dr. Ardinis Arbain.
.
"Dengan ini secara resmi Wapres RI Jusuf Kalla termasuk dalam ikatan alumni Unand," kata Rektor Unand Prof Tafdil Husni, dalam pidato sambutannya.

Tafdil Husni mengatakan bahwa Wapres RI pantas menerima penghargaan Doktor Kehormatan bidang Hukum Pemerintahan Daerah karena jasanya yang luar biasa dalam menyelaraskan kepentingan pusat dan daerah.

Jusuf Kalla memperoleh gelar Doktor Honoris Causa setelah mendapat usulan yang dipromotori oleh tiga guru besar bidang hukum Indonesia yakni Prof Saldi Isra , Prof Elwi Danil dari Unand, dan Prof Todung Mulya Lubis dari Universitas Indonesia.

(d3)


Top