Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. JAKARTA – Ketika menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), banyak pekerjaan rumah yang menanti Komjen Budi Gunawan (BG). Salah satunya adalah mengelola keadaan-keadaan teror bom yang berkembang di berbagai daerah. Hal ini dikatakan pakar hukum tata negara, Margarito Kamis, kepada Okezone, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

"Setelah sah menjabat nanti, dirinya harus segera mengelola keadaan-keadaan teror bom yang berkembang di mana-mana, termasuk di kantor polisi. Kedua persoalan merajalelanya nakoba dari luar negeri. Ketiga, harus segera melakukan konsolidasi serta gairahkan seluruh kekuatan intelijen," ujarnya.

Margarito optimistis BG adalah pribadi yang memiliki segudang pengalaman di bidang intelijen. Oleh sebab itu, pasti seluruh permasalahan akan bisa diatasinya.

"Sehingga saya yakin saat Pak Budi jadi Ka (kepala) BIN, dia akan memiliki kemampuan dan memperbanyak mata di mana-mana. Itu keahliannya. Saya juga percaya dia memiliki kemampuan untuk telinganya berada di mana-mana,” papar Margarito.

Budi Gunawan, menurut Margarito, memiliki kemampuan untuk mengantisipasi dan kelola keadaan yang aktual, potensial, dan tersembunyi.

Margarito meminta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk tidak mempersulit penunjukan Budi sebagai Kepala BIN. Dengan melihat kematangan dan kepiawaiannya mengelola keadaan yang berkembang. (nn/okezon)


Top