Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar bangsa Indonesia terus memupuk rasa persaudaraan dalam momentum Lebaran Idul Adha 1437 Hijriah. Hal ini dikatakan Menteri Pertanian Amran Sulaiman, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (12/9/2016).

"Yang pertama pesan spritualnya dari Jokowi adalah mari kita memupuk rasa persaudaraan yang peduli dengan saudara-sauda kita. Pesan lainnya adalah, ini sapi lokal yang dikorbankan sapi peranakan ongole (PO)‎ beratnya 1,5 ton," kata Amran.

Mentri Amran menjelaskan bahwa potensi sapi peranakan ini merupakan potensi besar guna melakukan swasembada daging yang hingga kini masih diperlukan Indonesia.

"Ini potensi yang luar biasa dan sudah kita kembangkan. Alhamdulillah tahun 2015 kurang lebih 1 juta kelahiran sapi ongole dan sapi brahman," ujarnya.

‎Ia juga menargetkan, pihaknya akan melakukan swasembada protein dalam waktu sembilan tahun ke depan. Saat ini, lanjutnya, pemerintah telah melakukan ekspor bawang ke luar negeri.

"Yang terpenting adalah kita kembangkan ke depan dan untuk pesan lainnya. Sehingga kita bisa swasembada protein bukan cerita daging lagi tapi protein," lanjut dia.  (nn/okezon)


Top