Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.MEDAN – Jalanan rusak kerap menjadi faktor utama kemacetan dan kecelakaan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara. Karena kerusakan jalan di Kota Medan, Sumatera Utara sudah semakin parah. Bahkan, hampir semua ruas jalan di Medan tak layak dilintasi. Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol T Rizal Moelana, di Medan, Senin (19/9/2016).

Ia mengatakan bahwa jika sejumlah ruas jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki, maka dipastikan kemacetan akan semakin parah ke depan.

“Kendaraan semakin bertambah, sebaliknya ruas jalan tidak meluas, kemudian kondisi infrastruktur seperti jalan rusak jelas membuat perlambatan arus lalu lintas,” ungkap Kompol Rizal.

Untuk dapat mengurai kemacetan, sebaiknya pihak-pihak terkait segera memperbaiki beberapa ruas jalan yang rusak.

"Tidak hanya menyebabkan kemacetan saja. Jalan yang rusak kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas bagi pengendara karena jalanan yang berlubang," jelasnya.

Kompol Rizal juga mengimbau kepada pengguna kendaraan untuk senantiasa tertib berlalu lintas. Apabila para pengendara tidak tertib berlalu lintas maka tentu bakal menyebabkan kemacetan. (nn/okezon)
 


Top