Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

 SuryaNews911. NEW YORK - Depatemen Kepolisian New York menyelidiki akun yang mengunggah tulisan di jejaring sosial Tumblr terkait peristiwa ledakan yang terjadi di kota itu, Sabtu lalu(17/9).  Diduga, tulisan yang berjudul I Am The NY Bomber itu dibuat secara langsung oleh pelaku.

Dalam tulisan yang diunggah di Tumblr, akun itu menuliskan bahan peledak yang digunakan di New York adalah buatannya. Beberapa perangkat diledakkan hanya sebagai uji coba, namun dinilai gagal. "Saya tidak akan membuat kesalahan yang sama untuk selanjutnya," dikutip dari tulisan di Tumblr, dilansir Belfast Telegraph, Senin (19/9).

Dalam keterangan yang dijelaskan oleh penulis, ia mengaku sebagai seorang gay. Ia melakukan serangan bom karena tidak tahan mendapat ejekan dari masyarakat di sekitarnya.

"Saya tidak tahan hidup di dunia di mana homoseksual seperti saya dan mereka yang tergabung dalam komunitas LGBT dipandang rendah," tulisnya.

Sebelumnya, Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan ledakan yang mengguncang distrik Chelsea, Manhattan nampaknya tidak terkait dengan organisasi terorisme internasional. Hal ini dilihat dari bukti-bukti yang ada.

Ia juga menjelaskan saat ini sekitar 1.000 petugas tambahan telah dikerahkan di lingkungan sekitar lokasi kejadian. Salah satunya adalah di sisi barat Manhattan, yang selama ini terkenal dikunjungi banyak orang karena memiliki tempat wisata seperti galeri seni.
(na/rol)


Top