Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.SILVERSTONE – Valentino Rossi, Pembalap Tim Movistar Yamaha, membeberkan kunci suksesnya finis di posisi dua GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 4 September malam WIB. Menurut Rossi, start dari baris terdepan jadi alasannya berhasil naik podium.

Ketika race belum dimulai, Rossi mengatakan sulit meraih hasil maksimal jika mentas di Sirkuit kering Silverstone. Sebab, The Doctor tak kunjung menduduki posisi tiga teratas di sesi latihan bebas satu hingga tiga (saat itu sirkuit dalam kondisi kering).

Ketika sirkuit diguyur hujan di sesi kualifikasi, Rossi baru menggila. Pembalap berpaspor Italia berhasil merebut posisi dua. Hal itu membuatnya start dari posisi dua. Start dari baris terdepan membuat Rossi berhasil menetralisir pembalap-pembalap yang biasanya tampil brilian di sirkuit kering semacam Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Akhirnya, Rossi berhasil finis di posisi tiga, di belakang Maverick Vinales yang finis di posisi terdepan dan Crutchlow di tangga kedua. Sementara itu sang pesaing utama memperebutkan gelar juara MotoGP 2016, Marquez, finis di posisi empat. Akhirnya Rossi sanggup memangkas ketertinggalan angka dari Marquez menjadi 50 poin.

“Akhir pekan yang menyulitkan. Saya tahu harus memanfaatkan keuntungan start dari baris terdepan. Meski pada akhirnya saya harus bersaing dengan lawan-lawan hingga tikungan terakhir,” jelas Rossi mengutip dari Crash, Senin (5/9/2016). (nn/okezon)


Top