Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

suryanews911.com, Jakarta -- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan mengungkapkan pertemuan antara empat partai koalisi dalam Pilkada Jakarta pada Rabu (21/9) malam sudah mengerucutkan nama calon kandidat. Ia mengatakan Partai Gerindra tetap menginginkan Sandiaga Uno sebagai calon gubernur Jakarta.

"Pertemuan tadi malam antara Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN sudah mengerucutkan nama calon. Komunikasi dengan Gerindra dan PKS tetap terbuka namun Gerindra ingin Sandiaga tetap nomor satu (calon gubernur)," kata Syarif, Kamis (22/9). 

Syarif menjelaskan, Gerindra rela menjadikan Sandiaga sebagai cawagub asalkan cagub yang diajukan empat partai koalisi memiliki elektabilitas lebih tinggi dibandingkan Sandiaga. Karena itu menurut dia, empat partai koalisi sebenarnya ingin Gerindra lebih sangat terbuka khususnya dalam pencalonan di Pilkada Jakarta.

Pertemuan pada Rabu (21/9) malam sudah mengerucutkan nama calon yang akan diusung empat partai namun ia enggan menyebutkan nama karena masih harus difinalisasi. Menurut dia, empat partai koalisi akan memfinalisasikan hasil akhir pada Kamis (22/9) siang di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas.
(d3/Rol)


Top