Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com , Padang --Kami meminta Dinas Kesehatatan (Dinkes) Provinsi Sumaterab Barat serius menangani penyakit kaki gajah di Sumbar,” Ujar  Hidayat Anggota Komisi V DPRD Sumbar,

Menurut Hidayat, saat ini DPRD Sumbar masih menunggu hasil kajian dari pihak Dinkes dan belum menerima hasilnya dari kajian terkait penyakit kaki gajah di Sumbar.

Hidayat dari tinjauan ke lapangan yang dilakukan Komisi V DPRD Sumbar, didapati Aun (52), warga Parak Laweh Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang telah menderita penyakit kaki gajah selama 11 tahun  yang lalu dalam kondisi memprihatinkan. Selain itu, tambahnya, kartu BPJS Aun dalam keadaan tidak aktif.

“Kami minta dinas kesehatan segera mendata dan mendatangi rumah para penderita kaki gajah. Ini tidak bisa dibiarkan, dinkes harus segera turun tangan,” tegasnya

Hidayat menghawatirkan jika persoalan itu dibiarkan tanpa ada penanganan akan memakan korban yang lebih banyak. “Jangan sampai penyakit kaki gajah ini semakin tersebar di Sumbar,” tuturnya.

Sebelumnya Pemko Padang menemukan 33 kasus penderita penyakit kaki gajah dan 7 orang anak pada dua sekolah dasar (SD) di Padang Timur dinyatakan positif filariasis.
(D3)


Top