Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.PASBAR -- Sebanyak 225.357 penduduk wajib E-KTP di Kabupaten Pasaman Barat per Juli 2016 sudah melakukan perekaman hingga akhir September 2016 dari total 281.357 jiwa penduduk yang wajib E-KTP. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil Pasbar, Evita Murni.

Warga yang belum melakukan rekam E-KTP sebanyak 56 ribu jiwa persentasenya 17 persen dari jumlah wajib E-KTP di Pasbar.

Evita mengatakan bahwa bagi warga yang belum melakukan perekaman e-KTP silakan mendatangi kantor Kecamatan tempat domisili masing-masing penduduk atau mendatangi langsung Kantor Disdukcapil.

Namun, kata Evita, bagi warga yang tidak memiliki identitas dapat dikenakan sanksi yakni, dibekukannya data kependudukan yang bersangkutan dan dinonaktifkan. Hal tersebut sesuai dengan surat edaran Mendagri.

“Upaya yang telah dilakukan Disdukcapil Pasbar adalah melakukan pelayanan keliling ke setiap nagari-nagari hingga kejorongan,” ucap Evita.

Evita mengimbau kepada masyarakat Pasbar, sebelum masa tenggang waktu perekaman E-KTP  berakhir, diharapkan agar segera melakukan perekaman. Untuk informasi  kelengkapan dokumen kependudukan, warga bisa  langsung mendatangi kantor Camat atau Disdukcapil Pasbar. (nn/klikpositif)


Top