Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. Limapuluh KOTA--Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat telah selesai melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) sekitar 94 persen. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Limapuluh Kota Azfrizal Aziz, Senin 19 September 2016.

Masyarakat yang telah melakukan rekam data E-KTP hingga Agustus 2016 mencapai 334.521 orang. "Jumlah ini masih akan bertambah karena merupakan data sementara. Pihaknya masih membuka pelayanan perekaman data E- KTP bagi masyarakat sampai 30 September 2016," ujarnya.

Azfrizal menyebut bahwa jumlah masyarakat yang sedang dalam proses perekaman E- KTP masih ada sekitar 6 persen. "Kita masih melakukan pendataan terhadap sekitar 16.692 orang, atau 6 persen lagi," jelasnya.

Sementara itu, masyarakat yang belum terekam E-KTP karena berbagai faktor dintaranya meninggal dunia atau pindah rumah.

"Karena itu kita melakukan pendataan di lapangan," paparnya. Ia berharap seluruh masyarakat memiliki kesadaran dan ikut berpartisipasi dalam pembuatan E-KTP dan bagi yang belum melakukan rekam data agar segera melakukannya karena digratiskan. (nn/okezon)


Top