Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. PASAMAN – Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta harus pintar dan bijak dalam mengelola anggaran APBD. ‎Anggaran harus dikelola dengan baik dan benar, untuk dimanfaatkan secara maksimal dalam rangka peningkatan pembangunan daerah, demi terwujudnya masyarakat Pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya. Hal ini dikatakan Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Jumat 2 September 2016.

Diketahui serapan anggaran Pemkab Kabupaten Pasaman, Sumbar hingga Juli 2016, baru mencapai 34,69 persen untuk fisik, dan keuangan sebesar 30,90 persen.

"Kita harapkan pengelolaan anggaran APBD 2016 dilakukan dengan benar dan dimanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan pembangunan daerah, jangan biarkan ada anggaran yang tidak terkelola," ujar Yusuf Lubis.

Yusuf Lubis mengatakan bahwa anggaran APBD Pasaman harus digunakan efektif dan efisien agar bermanfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Seluruh satuan kerja perangkat daerah dapat maksimal dalam mengelola anggaran dengan tidak mengakibatkan timbulnya sisa yang berarti anggaran tidak terkelola maksimal," katanya.
Selain itu, percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat perlu diperhatikan untuk diwujudkan, sehingga waktu penggunaan anggaran APBD selama empat bulan tersisa mesti dimanfaatkan.

Jangan sampai ada anggaran tidak terkelola. Hal ini bisa mengakibatkan program tidak terserap maksimal, sehingga upaya mensejahterakan masyarakat jadi terkendala.

"Jika anggaran tak terserap dengan baik artinya masyarakat tidak akan merasakan pembangunan dan tentu itu menghambat pembangunan di daerah ini. Seluruh pengguna anggaran harus mempergunakan anggaran dengan baik. Pekerjaan ‎proyek harus segera dipercepat," katanya.

"Hingga Juli 2016 serapan anggaran baru mencapai 34,69 persen untuk fisik, dan keuangan sebesar 30,90 persen". (nn/klikpositif)


Top