Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.MEDAN – Di saat masyarakat sedang menunaikan salat Jumat, tujuh sopir angkot di Binjai malah asyik pesta narkoba jenis sabu. Mereka pun diringkus anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Binjai, dari bantaran Sungai Bangkatan Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Setia, Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat 2 Agustus 2016. Kata Kasi Rehabilitasi BNN Binjai, M Irvan Kaswara.

Ia menjelaskan ke tujuh sopir angkot yang diamankan itu diketahui bernama Hamdani (36), Hariono (35), Mbela PA (36), Dani (29), Dedek (22), M Ridwan (46), serta Irawan (37).

Sementara pengungkapan aksi para sopir angkot itu berawal dari kecurigaan masyarakat yang hendak ibadah salat Jumat. Mereka melihat banyak mobil angkot yang diparkirkan para sopir di depan Kantor Pegadaian Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kartini, Binjai Kota.

Usai memarkirkan mobil angkot, semua sopir itu masuk ke Gang Balai. Selama ini, gang yang berada di Jalan Imam Bonjol tersebut marak peredaran narkoba.

Karena merasa curiga para sopir akan berpesta sabu, warga melaporkan kepada anggota BNN Binjai. Dengan cekatan personel BNN langsung bergerak dan menangkap semua sopir yang saat itu sudah selesai berpesta sabu.

Selama ini Jalan Imam Bonjol Gang Balai kerap dilaporkan masyarakat sebagai tempat bertransaksi jual beli dan menggunakan sabu. 

Bahkan saat ini BNN Binjai sudah membuat ‘zona merah’ untuk kawasan tersebut. Untuk mencegah semakin maraknya pengguna narkoba di lokasi itu, anggota BNN akan melakukan patroli sembunyi. "Agar bisa ditangkap dan diproses," katanya.

Semua sopir yang ditangkap itu akan direhabilitasi oleh BNN Binjai agar tidak lagi mengonsumsi barang yang bisa merusak saraf otak tersebut.  (nn/okezon)


Top