Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan lebat yang akan turun pada 16-19 September. Masyarakat di sejumlah kawasan diminta mewaspadai potensi hujan ini. Hal ini dikatakan BMKG melalui siaran pers Kedeputian Bidang Meteorologi, Jumat (16/9/2016).

BMKG menyebut kondisi atmosfer terkini terpantau beberapa indikasi munculnya potensi hujan lebat di sekitar Pulau Jawa dan Sumatera bagian Selatan.


Sementara wilayah yang berpotensi diguyur hujan lebat di antaranya Sumsel, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, pesisir selatan pulau Jawa.

BMKG mengimbau agar masyarakat waspada dan berhati hati terhadap dampak yang mungkin ditimbulkan akibat hujan lebat tersebut seperti banjir, tanah longsor, genangan, pohon tumbang dan jalan licin.

Bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat yang berlibur ke wilayah pesisir diimbau mewaspadai potensi gelombang laut tinggi dengan ketinggian antara 2,5-4,0 meter.

Potensi tersebut berada di wilayah laut Andaman, perairan barat Lampung, Samudera Hindia barat Bengkulu hingga Lampung, perairan selatan Jawa, Samudera Hindia selatan Jawa hingga Bali.


Untuk masyarakat yang ingin memperoleh informasi terkini mengenai cuaca dapat menghubungi bagian layanan informasi cuaca 24 jam melalui pusat panggilan di nomor 021-6546315/18. (nn/detiknews)






Top