Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.InfoSehat -- Pola makan sehat tidak harus melibatkan aturan dan pengukuran nutrisi yang rumit. Cukup masukkan lima asupan ini setiap kali Anda makan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Karbohidrat sehat
Karbohidrat sangat dibutuhkan sebagai sumber energi agar Anda bisa lancar beraktivitas. Pilih karbohidrat kompleks yang membutuhkan waktu cerna lebih lama seperti biji-bijian, ubi jalar, dan kacang-kacangan.

Protein
Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat menganjurkan konsumsi 40 sampai 75 gram protein setiap hari. Anda bisa memilih mendapatkannya dari menu produk susu rendah lemak, kacang-kacangan, daging ayam, ikan, atau tahu.

Lemak baik
Siapa bilang lemak buruk bagi Anda? Nyatanya, tubuh sangat membutuhkan asupan lemak tak jenuh yang kaya antioksidan, omega-3, dan omega-6, yang bisa didapatkan dari kacang-kacangan, biji-bijian, minyak zaitun, atau alpukat.

Serat
Menyertakan 25 sampai 30 gram menu serat sehari adalah kebiasaan yang baik dan penting bagi tubuh. Konsumsi rutin serat yang bisa didapatkan dari buah, sayur, kacang-kacangan, dan biji-bijian ini bisa menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Minuman yang menghidrasi
Sangat penting untuk tetap terhidrasi sepanjang hari. Pilih minuman yang bisa menghidrasi secara optimal seperti air mineral, teh hijau, atau jus hijau yang membantu tubuh mencerna makanan, dilansir dari Popsugar.(ys/rol)


Top