Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. BEIRUT - Seorang pejuang perempuan yang dijuluki Angelina Jolie dari Kurdi dilaporkan meninggal dalam peperangan melawan ISIS di perbatasan Suriah-Turki.

Asia Ramazan Antar (22 tahun) meninggal dalam peperangan di sekitar Minbic, sebuah kota yang baru saja dibebaskan dari cengkeraman ISIS.

Seperti dilansir The Independent, Kamis, (8/9), pendukung Kurdi berbasis di Norwegia melalui Facebook 'We want Freedom to Kurdistan'  menyatakan, 'Angelina Jolie' meninggal karena bertempur dengan ISIS. Namun ada juga laporan yang memprediksi 'Angelina Jolie' bertempur melawan pasukan Turki didukung oleh kelompok oposisi Suriah.
Antar merupakan anggota Unit Perlindungan Perempuan. Kelompok ini terdiri dari 7.000-10 ribu pejuang perempuan yang berafiliasi dengan Partai Uni Demokratik di wilayah Kurdi di Suriah.

Ia bergabung dengan Unit Perlindungan Perempuan pada 2014 dan ikut bergabung melawan kelompok teror. Ia dipanggil Angelina Jolie karena wajahnya dinilai mirip aktris Hollywood Angelina Jolie.
(na/rol)


Top