Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.PADANG - Kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia disambut dengan aksi protes puluhan mahasiswa di kawasan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) kampus Universitas Andalas (Unand), Limau Manis, Kecamatan Pauh, Padang-Sumbar, Senin 5 September 2016.

Aksi protes ini dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Para mahasiswa ini melakukan orasi dengan membawa spanduk yang berisikan tulisan penolakan kedatangan Jusuf Kalla di kampus Universitas Andalas tersebut.

Dalam orasinya, salah satu mahasiswa, Nurul Fikri menyebutkan kedatangan Wakil Presiden ke kampus mereka hanya menyusahkan warga kampus. Ia menyesalkan sterilisasi sejumlah titik kampus terkait pemberian gelar Doktor Honoric Causa dalam bidang Hukum dan Pemerintah Daerah kepada Jusuf Kalla dari Rektor Universitas Andalas.

"Kita merasa asing di kampus sendiri, kami dilarang masuk dan kegiatan kami terganggu dengan kedatangan Wakil Presiden ini," katanya dalam orasi tersebut.

Aksi yang mulanya digelar di depan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unand itu kemudian berpindah ke dekat Rektorat, dimana lokasi itu berdekatan dengan gedung auditorium tempat digelarnya penyerahan gelar tersebut.

Kedatangan puluhan mahasiswa ke Rektorat itu lalu dihadang oleh puluhan polisi anti huru-hara Polda Sumbar. Puluhan massa aksi dipindahkan kembali ke arah PKM. Tidak hanya itu, puluhan polisi itu merebut dengan paksa spanduk-spanduk yang berisi penolakan kedatangan Wapres itu dari tangan massa aksi.
(bt/Klikp)


Top