Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA - Kelompok teroris Abu Sayyaf memang telah memiliki jaringan di kawasan Asia Tenggara. Hal ini dikatakan pengamat teroris Al Chaidar, saat berbincang dengan Okezone, Minggu (25/9/2016).
Hal ini dikatakan Al Chaidar merespons pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, yang mencurigai adanya mata-mata atau informan dari kelompok Abu Sayyaf di Indonesia, lantaran mudahnya kelompok teroris itu melakukan aksi penculikan terhadap Warga Negara Indonesia (WNI).

"Memang Abu Sayyaf itu kelompok teror yang sudah memiliki jaringan Internasional yang sudah ada di wilayah Asia Tenggara. Termaksud Indonesia," kata Al Chaidar.

Tidak hanya itu, Al Chaidar menduga, 'intel' dari para militan Abu Sayyaf di Indonesia merupakan kelompok teroris Jamaah Islamiah (JI), dan juga kelompok teroris yang telah bergabung dengan kelompok teroris Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Al Chaidar juga mengimbau, agar Polri dan TNI segera menumpas habis para kelompok teroris yang saat ini masih eksis dalam menebar ketakutan di Indonesia.

Menurut Al Chaidar, pemerintah Indonesia dapat melakukan kerja sama dengan kelompok Moro National Liberation Front (MNLF) yang dipimpin oleh Nur Misuari. Sehingga, diharApkan mampu meredam aksi penculikan dari para militan Abu Sayyaf.

"Kalau mau bekerjasama sama kelompok teroris yang sudah bergabung dengan ISIS itu tidak akan bisa, sebab mereka tidak akan bersedia untuk membuat perjanjian apapaun," tandas Al Chaidar. (nn/okezon)


Top