Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


Suryanews911.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan sempurna mengalahkan Malaysia 3 - 0 , dua gol yang dicetak kapten tim, Boaz Solossa pada menit ke-7 dan 22' serta satu gol dari kaki, Irfan Bachdim pada menit ke-11 dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Dalam laga ini, pelatih Alfred Riedl memainkan hampir seluruh pemain yang ia panggil. Praktis, hanya lima pemain, yakni Teguh Amiruddin (PS TNI), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), Hansamu Yama Pranata, Adam Alis (Barito Putera), dan Septian David (Mitra Kukar) yang tidak diturunkan Riedl.

Hasil sempurna diraih Boaz dan kawan-kawan juga menjadi bukti keputusan Riedl memanggil banyak muka baru ke Timnas Indonesia tidak salah.


Dari pertandingan indonesia kontra malaysia, ada 7 fakta menarik.

1. Delapan pemain melakoni debut saat Timnas Indonesia menang 3-0 atas Malaysia. Ke-8 pemain itu adalah Rudolof Yanto Basna, Abdul Rahman, Abduh Lestaluhu, Irsyad Maulana, Bayu Pradana, Lerby Eliandry, Ichsan Kurniawan, dan Indra Kahfi Ardhiyasa.

2. Dua gol ke gawang Malaysia mengakhiri puasa gol Boaz. Ia terakhir kali mencetak gol saat meladeni China pada ajang kualifikasi Piala Asia, 15 Oktober 2013.

3. Andik Vermansah untuk pertama kalinya menjabat sebagai kapten Timnas di level senior. Pemain Selangor FA itu diplot sebagai kapten setelah Boaz digantikan Lerby Eliandry di awal babak kedua.

4. Gol ke gawang Malaysia menjadi yang ke-8 bagi Irfan Bachdim dari 27 penampilan.

5. Dua bersaudara, Indra Kahfi dan Andritany Ardhiyasa untuk pertama kalinya bermain bersama di Timnas Indonesia.

6. Ichsan Kurniawan (20 tahun) merupakan pemain muda yang melakoni debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Malaysia.


7. Pemain paling tua yang melakoni debut disandang Boaz Solossa (30 tahun).
(d3)


Top