Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Lifestyle - Masak daging kambing menjadi tantangan tersendiri untuk para ibu rumah tangga. Maksud hati ingin menyajikan masakan olahan daging kambing yang lezat saat Idul Adha, tapi kurang paham bagaimana cara pengolahan yang benar. Jangan khawatir karena banyak tips yang bisa dilakukan untuk mengolah daging kambing menjadi makanan lezat.
Pak Nano, pemilik kedai sate dan tongseng Petir di Bantul, Yogyakarta, memberikan tips jitu untuk mengolah daging kambing jadi makanan yang lezat dan nikmat. Tips ini bisa dipakai saat mengolah daging kambing kurban yang tinggal menghitung hari.

Gantung daging kambing

Kandungan darah dalam daging kambing mempengaruhi kualitas daging mulai dari teksturnya hingga aromanya. Menggantung daging kambing sebelum diolah menjadi trik yang bisa dilakukan agar seluruh darah bisa keluar.

Jangan mencuci daging kambing

Daging kambing sebaiknya tidak dicuci sebelum dimasak. Jika daging terkena air saat proses pencucian itu akan membuat daging menjadi alot saat dimasak. Jadi langsung olah daging, jika ada kotoran yang menempel cukup bersihkan dengan cara mengelapnya pakai serbet atau tisu.

Campurkan daun jeruk

Bau perengus kambing memang cukup mengganggu , apalagi jika terlalu menyengat. Bau ini kadang yang membuat orang tidak suka dengan olahan kambing. Bau ini bisa dihilangkan dengan menambahkan irisan daun jeruk pada masakan. Tambahkan daun jeruk secukupnya, semakin banyak akan semakin bagus tetapi jangan berlebihan karena daun jeruk bisa terlalu mendominasi rasa dan aroma.(ys/okzn)


Top