Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Jakarta – Sebanyak 22 pemain akan memperkuat Timnas Indonesia saat uji coba dengan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa Malam (6/9/2016).

Dari 22 pemain, Pelatih Alfred Riedl memanggil  sembilan pemain dalam skuat Tim Merah Putih yang masih berusia di bawah 23 tahun.  Mereka adalah Evan Dimas Darmono, Irsyad Maulana, Septian David, Teguh Amiruddin, Rudolof Yanto Basna, Abduh Lestaluhu, Hansamu Yama Pranata, Ichsan Kurniawan, dan Adam Alis. Deretan pemain tersebut merupakan jebolan Timnas U-19 dan Timnas U-23.

Keputusan Riedl itu mendapatkan apresiasi positif dari mantan striker Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah. Banur, sapaan akrab Bambang, menilai pemilihan pemain muda sangat bagus untuk masa depan sepak bola Indonesia.


Sejak tahun 2010 selalu ada pemain naturalisasi yang menghiasi Tim Merah Putih. Mulai dari Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, hingga Raphael Maitimo bergantian masuk Timnas Indonesia.

“Naturalisasi pemain boleh saja dilakukan agar calon pemain masa depan Timnas punya idola. Namun, jika di Timnas berisikan banyak pemain naturalisasi hal ini menunjukan pada dunia kalau pembinaan kita gagal,”ujar  mantan pemain Timnas Indonesia era 1980-an seperti dilansir bola.com.

Dari 22 pemain yang dipanggil, praktis hanya Mitra Kukar yang melepas 3 pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Di luar itu, klub peserta TSC 2016 hanya melepas paling banyak dua pemain selama masa persiapan Timnas Indonesia.

(dd)


Top