Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. BANDA ACEH - Kabut asap yang terjadi di Aceh Barat mengakibatkan sebagian warga yang berada di kabupaten tersebut mulai menderita gejala sesak napas. Hal ini dikatakan Ketua BPBD Aceh Barat Teuku Syahluna Polem, Jumat (5/8/2016).

Ia menyebut bahwa pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat terus berusaha memadamkan api di lahan tersebut.

Hingga kini asap semakin pekat di hampir seluruh wilayah Aceh Barat. Sebagian wilayah yang dikepungi asap seperti Johan Pahlawan, Samatiga, Woyla, dan sejumlah daerah lainnya.

“Kita kemarin sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten, kemarin juga sudah dibagikan masker kepada masyarakat di Aceh Barat,” kata Teuku Syahluna.

Namun, meski menyebut sebagian warga sudah mengalami gejala sesak napas akibat asap ini, tidak disebutkan berapa jumlah warga yang mengalami dampak tersebut.

Pihaknya sampai saat ini masih mencoba memadamkan titik api tersebut. Kebakaran hutan ini diperkirakan merupakan ulah sebagian warga yang ingin membuka lahan perkebunan. Namun pembukaan lahan dengan cara membakar dianggapnya salah karena bisa mengganggu masyarakat lain.

Bahkan permintaan bantuan mobil pemadam kebakaran tambahan dari BPBD provinsi. Permintaan bantuan ini karena titik api semakin melebar hingga menjangkau hutan di Kabupaten Nagan Raya.

Kebakaran hutan di wilayah itu diperkirakan sudah terjadi tiga hari terakhir. Hingga kini sejumlah pihak masih berupaya menjinakkan si jago merah. (nn/okezon)


Top