Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.TARAKAN –Karena terbukti mencuri ikan di perairan Indonesia, Pangkalan Utama TNI AL XIII menenggelamkan sebanyak 66 kapal asing. Kapal-kapal tersebut merupakan hasil tangkapan selama tahun 2016 sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-71 RI, 17 Agustus 2016. Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Kaltara, Udin Hianggio Jumat (19/8/2016).

Udin Hianggio juga turut menyaksikan penenggelaman kapal asing itu yang dilakukan Lantamal XIII Tarakan di Pantai Amal Kota Tarakan Kamis kemarin.

Ia juga mengaku mendukung penuh tindakan pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang menenggelamkan kapal-kapal asing pelaku ilegal fishing di wilayah perairan Indonesia tersebut.

"Saya sangat apresiasi tindakan pemerintah yang menenggelamkan kapal-kapal asing pencuri ikan di perairan Indonesia," katanya, seperti dikutip dari KRjogja.

Ia juga mengatakan bahwa langkah yang ditempuh pemerintah pusat itu tentunya memberikan peluang besar bagi nelayan lokal untuk meningkatkan produksinya atau tangkapannya yang selama hilang akibat ulah nelayan asing yang menggunakan peralatan tangkap yang lebih modern.

Sementara itu penggunaan alat tangkap ikan menggunakan pukat hela sebagaimana banyak dipergunakan nelayan di Provinsi Kaltara masih diperbolehkan hingga Desember 2016.(nn/okezon)


Top